View Full Version
Selasa, 25 Jul 2017

Pimpin Gelar Special Lecture 'Struktur Pemikiran Islam'

BANDUNG (voa-islam.com) - Insitut Pemikiran Islam dan Pembangunan Insan(Pimpin) Bandung mengelar kegiatan bertema "Special Lecture" Struktur Pemikiran Islam pada Ahad (23/07) di D'Best Hotel Sofia Dago, Bandung.

Hador sebagai pemateri Associate Professor University College of Bahrain (UCB) Dr. Ugi Suharto. Sementara bertindak sebagai moderator Direktur Pimpin Bandung Dr. Wendi Zarman.

Dalam pemaparannya Dr. Ugi Suharto menyampaikan bahwa Worldview berbeda dengan paradigma. Menurutnya paradigma bisa berubah-ubah sementara worldview itu bersifat relatif tetap karena ada beberapa hal yang bisa berubah.

"Pada worldview ini misalnya yang sifatnya tetap dan tidak akan pernah bisa berubah misalnya seperti kiblat, rukun iman, islam, solat lima waktu ini tidak bisa berubah," katanya.

"Solat subuh itu tetap 2 rokaat tidak bisa Anda misalnya solat subuh 3 rakaat atau salat magrib itu dari dulu sampaikan kapan pun ya tetap 3 rokaat tidak bisa dirubah menjadi 2 rokaat, ini namanya worldview. Nah pada tataran worldview ini umat Islam itu semuanya bisa bersatu," tambahnya.

Acara yang berlangsung pada pukul 09.30 ini berakhir sekitar pukul 14.00 WIB. Peserta yang hadir kurang lebih sekitar 50 orang. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version