View Full Version
Selasa, 25 Jul 2017

Banyak yang Mengatakan Mengapa Harus Ikut Mengurus Palestina? Ini Jawaban Anggota DPRD Kota Bandung

BANDUNG (voa-islam.com) - Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jawa Barat Selamatkan Al-Aqsho melakukan long march, pada Jumat (21/07) dari Masjid Pusdai Jawa Barat menuju Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung, dalam aksi solidaritas atas apa yang terjadi di Masjid Al-Aqsho.

Hadir di tengah-tengah peserta aksi long march dan ikut menyampaikan orasi Anggota DPRD Kota Bandung dan Dai H. Edwin Sendjana. Dalam orasinya Edwin menyampaikan bahwa hidup ini adalah ujian bagi orang-orang beriman.

"Kita mungkin mengira saudara-saudara kita yang di Palestina di Masjid Al-Aqsho itu menderita, padahal bisa jadi mereka adalah orang-orang yang berhasil melewati ujian dari Allah, bisa jadi kita yang di sinilah yang sebenarnya diuji oleh Allah SWT, kita hidup dalam keadaan damai, kita bisa solat di mana saja, tapi apakah kita benar-benar melaksanakan itu semua?," ungkapnya.

Edwin juga menyampaikan tentang orang-orang yang sering mengatakan mengapa harus sibuk mengurus urusan Palestina.

"Kepada mereka yang sering mengatakan mengapa harus mengurus Palestina maka sampaikan tolong baca kembali konstitusi kita. Dalam pembukaan UUD 1945 disitu disampaikan bahwa segala penjajahan di atas muka bumi ini harus dihapuskan. Apakah mereka tidak membaca itu?" ujarnya.

"Israel Zionis Yahudi itu melakukan penjajahan kepada Palestina kepada Masjid Al-Aqsho, apakah mereka tidak tahu? Apakah mereka tidak membaca konstitusi kita?," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version