View Full Version
Selasa, 25 Jul 2017

11 Hari Ditahan, Aktivis Pelapor Kaesang M Hidayat Semakin Lemah, Ayo Bantu

BEKASI (voa-islam.com) - Pengacara TPM kiranya perlu menerjunkan timnya untuk membela umat Islam yang didzalimi.

Salah satu aktivis Bekasi yang rajin melaporkan hate speech dan aksi islamophobia aktivis ini, paska ditahannya Muhammad Hidayat (Pelapor Kaesang) oleh Polda Metro Jaya karena kasus video provokasi Kapolda pada aksi 411 lalu sampai saat ini kondisinya selama ditahanan Rutan Polda semakin menurun dan melemah.

Sri Rahyu, istri dari Muhammad Hidayat menyampaikan kondisi terakhir suaminya kepada Panjimas pada hari Selasa (25/7/2017).

“Suami saya sudah 11 hari ditahan di rutan Polda, saat saya kemarin menjeguk kesana kondisinya makin melemah dan lemas. Karena bapak selama ditahan itu melakukan aksi mogok makan sebagai bentuk perlawanan hukum atas kezaliman yang bapak terima saat ini,” ujar Rahayu.

Ketika ditanya lebih lanjut bagaimana kondisi terakhir Hidayat selama di Rutan, istrinya mengatakan kalau kemarin masih bisa jalan dan ngobrol. Tapi kondisinya sudah melemah dan lemas.”Perkiraan saya pekan ini limitnya. Untuk pemeriksaan kesehatannya bapak juga mau dicarikan Tim Medis Muslim, karena bapak tidak mau tim medis dari Polda,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Muhammad Hidayat adalah orang  yang membuat surat pelaporan pengaduan Kaesang Pangarep (putra  bungsu Jokowi) yang diduga melakukan ujaran kebencian yang diunggah di media Youtube pribadinya. Tapi anehnya Muhamamd Hidayat malah ditahan dengan kasus lain sedang Kaesang Pangarep diperiksapun tidak.

Naudzubillah, durhaka, ada Anak kecil penjarakan orang yang lebih tua.. [ES/abdullah/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version