View Full Version
Ahad, 30 Jul 2017

Pemuda Pasar Kliwon Solo Serukan Aksi Boikot Produk Israel

SOLO (voa-islam.com)--Aksi solidaritas untuk Palestina terus terjadi di beberapa daerah di Tanah Air. Puluhan massa yang menamakan diri Pemuda Pasar Kliwon Pembela Palestina menggelar aksi soludaritas Palestina di Bundaran Gladak Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/7) kemarin.

Aksi solidaritas dilakukan dengan menggelar longmach dari masjid  Jami' Assegaf Pasar Kliwon hingga Bundaran Gladak. Pemuda Pasar Kliwon Pembela Palestina mengutuk kezaliman Israel dan penutupan Masjidl Al Aqsha. 

Korodinator aksi Ahmad Farid Umar Assegaf, dalam orasinya mengutuk serangan Israel ke Palestina. Tak hanya itu ia mengecam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang tidak pernah menunjukan upaya untuk menegakan keadilan bagi rakyat Palestina.

"Kami juga mengecam negara-negara Arab dalam Liga Arab. Mereka tidak menunjukan upaya membela Palestina, justru hanya tampak seperti macan ompong di hadapan Israel," ujar Farid.

Ia juga menyerukan untuk memboikot seluruh produk yang membantu Zionis Israel. Menurutnya keuntungan dari sejumlah produk yang dijual dipasaran sebagian dialokasikan untuk membiayai penjajahan Israel.

"Kami Pemuda Pasar Kliwon mengajak semua elemen bangsa untuk memboikot produk Israel dan produk dari negara yang mendukung penjajahan Israel atas Palestina," tegasnya.

Farid juga mendesak pemerintah RI melalui (Organisasi Konferensi Islam) untuk melakukan langkah strategis bagi rakyat Palestina. Menurutnya, menjadi keajiban bangsa Indonesia untuk menunjukan solidaritas pada rakyat Palestina.

"Sebab kita memilki ikatan aqidah yang sama dan Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia di mata intrnasional," tegas dia. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version