View Full Version
Senin, 31 Jul 2017

Soal Palestina, Ini Tiga Pesan Syaikh Khalid kepada Umat Islam Indonesia

BEKASI (voa-islam.com)—Pembina Al Manarah Al Islamiyah Foundation Syaikh Khalid Al Hamudi berwasiat kepada umat Islam agar empati dan peduli dengan penderitaan rakyat Palestina.

Setidaknya ada tiga wasiat yang disampaikan Syaikh Khalid kepada umat Islam.“Pertama kita harus bisa merasakan apa yang warga Palestina rasakan. Kedua, kita mendoakan karena itu senjata kita. Ketiga, kita membantu mereka dengan harta dan non harta,” ujar Syaikh Khalid saat mengunjungi Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) di Setu Bekasi, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) silam.

Diberitakan sebelumnya, warga Palestina telah melakukan demonstrasi di luar kompleks tersebut sejak pihak berwenang Israel memasang detektor logam, pintu putar, dan kamera keamanan tambahan di kompleks tersebut setelah serangan penembakan mematikan lebih dari seminggu yang lalu.

Pada 14 Juli, tiga orang Palestina melepaskan tembakan ke pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa, menewaskan dua orang di antaranya sebelum ditembak mati. Jamaah Palestina telah dengan keras mengutuk tindakan pembatasan terbaru Israel di Masjid al-Aqsa,dan sejak itu terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan militer Israel yan menyebabkan 6 orang Palestina tewas dan lebih dari 900 lainnya terluka. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version