View Full Version
Sabtu, 05 Aug 2017

PB PII Periode 2017-2020 Resmi Dilantik

JAKARTA (voa-islam.com), Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) periode 2017-2020 secara resmi dilantik. Pelantikan secara simbolik dilakukan di Gedung Indosat, Jakarta, Sabtu (5/8/2017). Pelantikan terhadap puluhan pengurus harian itu dibacakan oleh Ketum PB PII, Husen Tasrik Makrup Nasution.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Prof.Dr.Muhadjir Effendi. Dalam sambutannya, Mendikbud mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru PB PII. Muhadjir juga meminta agar PII bekerja keras dalam membangun pelajar melalui gerakan pengkaderan.

"Kembalilah PII ke sekolah lagi, dan kembalikan PII menjadi organisasi kader untuk membangun bangsa bersama-sama," katanya.

Muhadjir menilai program-program kaderisasi PII bisa disinkronkan dengan kebijakan Pemerintah. Alasannya karena, Pemerintah hari ini sedang menggalakkan pendidikan karakter, dimana hal itu sejalan dengan cita-cita PII.

"Hari Sabtu dan Minggu bisa digunakan PII untuk membina pelajar. Dulu biasanya hari tersebut digunakan oleh organisasi tertentu untuk membina pelajar. Karena sekarang organisasi it sudah dibubarkan, menjadi peluang bagi PII menggantikan," terang mantan Ketua KB-PII Jawa Timur itu.

Kemudian, Muhadjir mengimbau agar PII menjadi gerakan bernuansa Islam moderat. Tidak mempertentangkan keislaman dan kebangsaan.

"PII harus berada dalam gerakam moderasi, membangun rasa kebangsaan dan keislaman yang seimbang,"ucapnya.

Muhadjir juga menitipkan salam dari Presiden RI Joko Widodo. Jokowi rencananya akan hadir dalam pelantikan, namun diurungkan karena ada agenda yang lebih penting.

"Saya sebenarnya ada acara keluarga, namun karena diminta oleh beliau, saya tetap datang untuk menyampaikan permintaan maaf pak Jokowi yang tidak bisa hadir karena ada acara di Bogor," pungkasnya.

Selain Mendikbud, pelantikan PB PII juga dihadiri oleh Mantan Menteri Fuad Bawazier dan Ketum KB PII Nashrullah Larada. Sekedar diketahui, pelantikan yang dihadiri ratusan Pelajar tersebut, dimeriahkan juga oleh pergelaran tarian, pencak silat, dan seni musik dari para pelajar. (Bilal)


latestnews

View Full Version