View Full Version
Kamis, 10 Aug 2017

Dikabarkan Sakit, Putra: Ustadz Baasyir Sudah Dirawat di Rumah Sakit

JAKARTA (voa-islam.com), Kabar menurunnya kesehatan Ustadz Abu Bakar Baasyir diaminkan putranya. Abdul Rochim Baasyir menjelaskan kondisi ayahnya saat ini sudah berada di Rumah Sakit Harapan Kita untuk menjalani perawatan.

"Alhamdulillah, tadi malam sekira pukul 19:00 ustadz Abu Bakar Baasyir sampai di Rumah Sakit Harapan Kita, beliau menghuni Ruang VIP Paviliun Sukaman," katanya kepada voa-islam.com, Kamis (10/8/2017)

Pria yang akrab disapa Iim itu menambahkan, setelah selesai mengisi berbagai data informasi pendaftaran pasien, dokter jaga langsung memeriksa kondisi Ustadz Baasyir dan memberikan pengobatan dasar untuk mengurangi pembengkakan di bagian kakinya yang tampak terus membesar.

"Dokter Meaty dari Mer-C mengatakan bahwa hari ini (Kamis, 9/8), rencananya beliau akan menjalani serangkaian pemeriksaan intensif guna memastikan sumber masalah penyakit beliau,"ujarnya.

Lebih dari itu, Iim menerangkan bahwa Medical Emergency Rescue Committr (Mer-C) adalah lembaga yang diminta pihak keluarga untuk memantau dan menangani kesehatan Ustadz Baasyir.

Sekedar diketahui, Ustadz Baasyir saat dikabarkan sakit saat sedang menjalani masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor. Ustadz Baasyir dipidana kasus terorisme karena dianggap terlibat sebagai perencana dan penyandang dana pelatihan militer di Gunung Jalin-Jantho, Aceh 2010. (Bilal)


latestnews

View Full Version