View Full Version
Kamis, 10 Aug 2017

Acara Komut Muamalat Anwar Nasution Rusak Citra Syariah dengan Tarian Perut

JAKARTA (voa-islam.com) - Peluncuran buku Anwar Nasution, mantan Ketua BPK dan juga Komisaris Utama Bank Muamalat dalam menyambut ulang tahunnya ke-75 yang kendurinya pada Senin (7/8) lalu bisa merusak citra Bank Syariah.

Pasalnya, ada hiburan berupa tari perut, hal ini terungkap dari viral video yang mengekspose tari perut yang akan merusak citra dan reputasi Syariah.

Atraksi tari perut khas Timur Tengah itu  dihadiri sejumlah tamu VVIP, ada  Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah bankir nasianl dan juga ada menteri PU Basuki  Hadimuljono tampak dia pergi saat tarian perut live.

Dalam panggung yang ada di video itu seorang wanita dengan rok panjang berwarna merah dengan perut terbuka. Wanita tersebut menampilkan tari perut dengan meliuk-liukkan badannya. Video yang berdurasi sekitar 44 detik itu juga memperlihatkan adegan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang tertawa, lalu berjalan pergi.

Viral video menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak dari netizen yang mengkritik panitia karena menyajikan salah satu tarian yang disebut tidak pantas. Netizen berpendapat hiburan tari perut ini malah merusak esensi acara Peluncuran Buku 75 Tahun Prof Dr Anwar Nasution. “Kasihan Prof. Anwar Nasution,” tulis mantan Staf Khusus Menteri ESDM, Muhammad Said Didu melalui akun Twitternya @saididu.

“Ada video tari perut dengan backdrop ulang tahun Prof Anwar Nasution ke-75. Apakah ada yang bisa kasih klarifikasi apa yg terjadi sebenarnya,” ujar Eddy Kriting melalui @edykrit22.

Wapres JK dalam acara tersebut menyempatkan diri untuk memberikan pidato mengenai Prof Dr Anwar Nasution.

Sebuah sumber di Bank Muamalat menyebutkan bahwa Komut Anwar merusak reputasi Bank Syariah. ” Leih baik mundur atau segera klarifikasi karena ada live tari perut dalam Peluncuran Buku 75 tahun dia, ini tak elegan,” kata sumber yang tak mau disebutkan namanya. [RNZ/porosnews]

Share this post..

latestnews

View Full Version