View Full Version
Selasa, 22 Aug 2017

KKN Mahasiswa IAIN Surakarta Diisi dengan Mendongeng

BOYOLALI (voa-islam.com)--Kuliah Kerja Nyata (KKN)  ternyata dapat dimanfaatkan sebagai sarana dakwah. Begitulah yang dilakukan salah satu kelompok KKN dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang bertugas di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Jawa Tengah.

Menggandeng Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Qur'an (LKG TPQ) Solo Raya ,sejumlah mahasiswa menggelar safari mendongeng untuk TPQ Miftahul Jannah Plalangan yang berada di Lereng Gunung Merapi, Senin sore (21/8/2017).

Salah satu mahasiswa KKN IAIN, Riki Purnomo menuturkan acara ini setidaknya dihadiri ratusan warga di kampung Plalangan, di Joglo Merapi 1, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Pihaknya sengaja mengambil safari mendongeng sebagai salah satu media dakwah dan edukasi dalam rangkaian kegiatan KKN.

"Sengaja kami bekerjasama dengan LKG TPQ Solo Raya untuk bersama-sama melakukan dakwah di sini, terutama dengan sasaran anak-anak. Harapannya pendidikan TPQ menjadi perhatian semua pihak pasca KKN ini selesai," ujarnya Riki.

Sementara itu, Ketua LKG TPQ Solo Raya, Abdul Wahab berharap Safari mendongeng memberikan motivasi kepada pengajar, orang tua dan santri untuk memperhatikan kelangsungan gerakan TPQ. Ia juga berharap, dakwah yang dikemas menarik dalam saari mendongeng memberikan semangat pada anak-anak untuk menuntut ilmu.

"Kami berharap anak anak bersemangat untuk menuntut ilmu, khususnya ilmu Islam. Seperti saat ini, antusiasnya besar," ujar Wahab.

Kegiatan safari mendongeng diapresiasi Lurah Lencoh, Sumardi. Menurutnya, safari mendongeng akan membawa dampak positif bagi warga Kelurahan Lencoh. 

"Kegiatan ini sangat positif dalam memotivasi anak-anak Palalangan untuk terus semangat dalam belajar," ujarnya. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version