View Full Version
Rabu, 30 Aug 2017

Jurnalis Muslim Prihatin Derita yang Dialami Muslim Rohingya

 
JAKARTA (voa-islam.com)--Pada saat kaum muslimin melaksanakan ibadah di awal bulan Dzulhijjah 1438 H dengan puasa, zikir dan ibadah sunnah lainnya, dan jamaah haji yang sudah berada di tanah suci bersiap-siap wukuf di padang Arafah, kita kembali mendengar kabar lirih dan perih atas saudara muslim Rohingya di Myanmar.
 
Mendengar kabar menyedihkan, Forum Jurnalis Muslim (Forjim) menyatakan keprihatinannya yang sangat mendalam.
 
Saudara kita, kaum muslimin, umat Nabi Muhammad Saw di Myanmar di bunuh secara sadis dan tidak berprikemanusiaan oleh rezim yang berkuasa. 
 
“Mereka dikejar, diburu, ditembak, disembelih, mayat bergelimpangan, mengambang di sungai, anak-anak dan kaum wanita banyak menjadi korban,” ungkap Ketua Divisi Advokasi Forjim, Jaka Setiawan, Rabu (30/8) dalam siaran persnya. 
 
Forjim mempertanyakan, kapan Dunia Islam Islam bertindak? Makin hari nasib umat Islam Rohingya kian sengsara. Sampai sekarang tidak ada yang mampu untuk menghentikan kekejaman itu. Di mana persatuan umat Islam? Kapan penderitaan warga muslim Rohingya berakhir? Dunia Islam harus ikut berpikir dan bertindak. 
 
“Apakah kita hanya berdiam diri? Tidak tergerak hati dan jiwa untuk membantu? Momentum 10 hari awal Dzulhijjah mari kita tunjukkan kepedulian dan mengaplikasikan nilai-nilai iman dengan membantu dan menolong para korban yang menderita,” ungkap Jaka sedih. 
 
Sementara itu Ketua Umum Forjim, Adhes Satria mengakan kaum muslimin dimana pun berada, agar mendoakan saudara Muslim Rohingya yang terzalimi, terutama saat akan berbuka puasa, kepada para jamaah haji manfaat momentum doa mustajab , diantaranya saat wukuf di Padang Arafah, di Mina, di Multazam. Jangan lupakan mereka walaupun hanya dengan seuntai doa.
 
“Mereka yang ada kelebihan rizki, ayo infaqkan rizki terbaiknya untuk membantu dan meringankan beban muslim Myanmar yang masih selamat. “Ya Allah, kasihilah dan lindungilah umat Nabi Muhammad. Ya Allah, lindungilah umat Nabi Muhammad. Biadab! Desa-Desa dan Ribuan Rumah Muslim Rohingya Dibakar.”
 
Melalui Program Forjim Solidarity, mengajak umat Islam dari berbagai profesi dan dimanapun berasa agar peduli dengan menyalurkan sebagian rezekinya untuk meringankan saudara Muslim Rohingnya. Salurkan donasi terbaik Anda ke Rekening 0584726208 BNI Syariah a.n  Ibnu Syafaat. Konfirmasi: 0818-7372-04. * [Syaf/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version