View Full Version
Jum'at, 13 Oct 2017

Kata Dokter: Setelah Nikahi Istri Ketiga, Kadar Hormon dan Kesehatan KH Arifin Ilham Semakin Bagus

BOGOR (voa-islam.com)—Pernikahan ketiga atau poligami yang dilakukan KH Muhammad Arifin Ilham, pimpinan Majelis Zikir Az Zikra Sentul Bogor, Jawa Barat tengah menjadi perbincangan masyarakat. 

Terlepas dari polemik tersebut, Kyai Arifin Ilham bercerita bahwa beberapa saat ia memutuskan menikah dengan istri ketiga kesehatannya semakin bagus. “Kemarin Arifin general check up. Doktor kasih jempol, bagus kesehatan Arifin. Kadar hormon juga semakin bagus,” kata Kyai Arifin saat dijumpai Voa Islam, Rabu malam (11/10/2017) di Masjid Az Zikra Sentul Bogor.

Berdasarkan penelitian, lelaki yang berpoligami dan kehidupan seksualnya terjamin akan membuat kesuburan tetap terjaga meskipun sudah berusia paruh baya. Kesuburan itulah yang mempengaruhi fungsi hormon dan metabolisme tubuh. Dan dengan metabolisme tubuh yang baik, kesehatan pria pun menjadi lebih baik. 

Menurut Kyai Arifin, itulah diantara beribu hikmah dari syariat poligami. Dikatakan Kyai Arifin, ketika seorang lelaki berpoligami maka kesehatannya akan terjaga. Misalnya akan meminimalisir potensi terkena kanker prostat.* [Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version