View Full Version
Rabu, 18 Oct 2017

Aa Gym: Bisnis Untung Itu Adalah Bisnis yang Menguatkan Iman

BANDUNG (voa-islam.com) - Jika kita berbicara tentang untung, khususnya untung dalam bisnis maka kita harus melihat surat Al-Ashr ayat1-3. Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid, Bandung, KH. Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan nama Aa Gym.

"Bisnis bukan sekedar untung. Pertama kalau kita liat surat Al-Ashr, orang yang  beruntung itu adalah orang yang punya iman. Jadi kalu bisnis harus menguatkan iman. Kalau bisnis tidak mendapatkan iman ini rugi, dengan bisnis kita bisa lebih mantap ibadahnya. Saya hari ini berbicara bukan sebagai kiai ya, tapi sebagi pebisnis," katanya dalam sebuah acara launching bisnis putranya di sebuah hotel di Bandung belum lama ini.

"Kedua, bisnis adalah amal soleh, bisnis bukan sekedar barang dan uang," lanjutnya.

Bisnis juga, lanjut Aa Gym yang sudah mulai berbisnis sejak SD ini, harus bisa saling mengingatkan, untuk berbisnis dengan cara-cara yang benar, dan berbisnis dengan penuh kesabaran.

"Bisnis harus bisa menimbulkan akhlak. Bisnis harus kita kendalikan, bukan kita yang dikendalikan bisnis. Bisnis harus membuat kita bahagia bukan membuat kita jadi depresi," ungkapnya. [syahid/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version