View Full Version
Ahad, 12 Nov 2017

Santri Nahdlatul Wathan Peringati Hari Pahlawan dengan Gelar Pentas Seni

LOMBOK (voa-islam.com), Pondok Pesantren Darunnahdlatian NW Pancor Lombok Timur NTB, memperingati Hari Pahlawan dengan menyelenggarakan pentas seni santri pada Sabtu malam, 11 November 2017.

Pentas seni digelar oleh para santri Nahdlatul Wathan yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW)

“Pentas seni ini selain sebagai ajang pengembangan minat bakat santri, juga untuk menyukuri penganugerahan Almaghfurlah Maulanasyeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid menjadi pahlawan nasional pertama di NTB,” kata Badri Ketua Panitia Pentas Seni Santri.

Pentas seni santri 2017 ini mengangkat tema “Berkarya Dalam Menginterpretasi Nilai-Nilai Perjuangan Hamzanwadi”. Adapun kreativitas yang ditampilkan meliputi folk song, becikk band, hadroh, drama darah syuhada NW, amazing show, dan kabaret putri mandalika.

“Maulanasyeikh tak hanya dikenal sebagai seorang ulama tapi juga seniman dan sastrawan. Hal ini terbukti dari karya-karya beliau yang kita temukan dalam bentuk lagu dan karya tulis lainnya,”katanya.

Adapun peserta dari pentas seni ini lanjut Badri, selain melibatkan santri Pondok Pesantren Darunnahdlatain juga santri dari ponpes lain yang ada di Lombok Timur.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren  Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor Muhammad Djamaludin mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pentas seni santri ini.

“Sebagai ketua ponpes, saya sangat mengapresiasi terselenggaranya pentas seni santri ini yang baik kepanitiaan ataupun yang pentas semuanya dilakukan oleh santri,” katanya.

Melalui pentas seni ini, lanjutnya, menjadi wadah pengembangan kreativitas para santri.

“Santri itu jangan sampai kesannya hanya bisa mengaji saja namun dalam berbagai hal kebaikan santri itu tidak kalah dengan yang lainnya,” tegasnya. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version