View Full Version
Selasa, 21 Nov 2017

Umat Islam Surakarta Keluarkan Resolusi

SURAKARTA (voa-islam.com), Sejumlah Tokoh-tokoh Ulama dan Umat Islam Surakarta menggelar silaturahim di kota Solo, Jawa Tengah. Dihadiri seluruh organisasi dan elemen umat Islam Surakarta, pada Ahad, 19 November 2017.

Dalam silaturahim yang digelar di Pondok Pesantren Takmirul Islam itu, dikeluarkan resolusi oleh para tokoh dan ulama .Hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), seperti Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin, Ustadz Fadlan Garamatan, dan lain sebagainya.

Resolusi itu menegaskan bahwa Tokoh dan ulama umat Islam Surakarta bertekad untuk bersatu, bersaudara dan bersama-sama berjuang mewujudkan ummatan waahidah (umat yang satu) di bawah kalimat tauhid dan sunnah Nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wasallam.

"Segala perbedaan tidak akan memecah belah hati kaum muslimin serta kita bingkai dengan toleransi dan kasih sayang," kata Ketua Dewan Syariah Surakarta (DSKS Ustadz Muinudinillah Basri membacakan.

Para ulama juga menolak dan melawan segala usaha memecah belah persatuan dan persaudaraan kaum muslimin.

"Kami bertekad berjuang bersama-sama untuk menegakkan ajaran Islam  dengan sunnah Nabi Shallallaahu 'alaihi wasallam,"ucap pria yang karab disapa Ustadz Muin itu.

Para ulama, kemudian bertekad untuk mempertahankan NKRI dan mengantarkan Indonesia sebagai negara dan bangsa yang memberikan keteladanan dalam peradaban Islam. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version