View Full Version
Sabtu, 25 Nov 2017

PDM Surakarta Bakal Canangkan Hari Bermuhammadiyah Soloraya

SOLO (voa-islam.com)--Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta bakal mencanangkan Gerakan Hari Bermuhammadiyah Soloraya.  Pencanangan akan dilakukan pada 3 Desember mendatang di Universitas Muhammdiyah Surakarta. 

Ketua PDM Surakarta KH Subari mengatakan sebelumnya PDM Surakarta telah menghelat gerakan hari bermuhammadiyah di Kota Surakarta. Pihaknya ingin agar gerakan hari bermuhammdiyah semakin meluas. "Kami menargetkan pencabangan gerakan hari bermuhammdiyah Solo raya dihadiri lebih dari tiga ribu warga Muhammdiyah, " ujarnya Rabu (22/11).

Menurutnya, subtansi gerakan hari bermuhammadiyah adalah memperluas syiar dan dakwah Muhammadiyah.  Hari bermuhammadiyah juga menjadi momentum ideologisasi warga Muhammadiyah.

"Subtansinya adalah menjadi momentum ideologisasi bagi warga Muhammadiyah. Ini penting dilakukan agar warga Muhammadiyah memahami betul ideologi dan langkah gerak Muhammadiyah dalam membangun umat yang berkemajuan.  "tandasnya

Sementara itu,  Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Haedar Nasir mengatakan, setidaknya Gerakan Hari Bermuhammadiyah telah mampu memobilisasi warga Muhammadiyah untuk berbuat yang terbaik bagi umat.  Setidaknya,  melalui amal usaha dan kerja kerja dakwah yang menggerakan umat.  Oleh karena itu Gerakan  Hari Bermuhammadiyah harus dipertahankan,  bahkan ditingkatkan. 

"Di tahun 2018, saya Muhammadiyah akan tetap cerdas dan bijaksana, sekaligus tetap melakukan kerja yang membawa kemajuan bagi umat dan bangsa," ujarnya.

Lanjutnya, Gerakan Hari Bermuhammadiyah bukan tanpa cela.  Ada banyak hal yang harus di evaluasi agar Gerakan Hari Bermuhamadiyah tidak berakhir menjadi agenda rutinan tanpa membawa perubahan. 

"Kedepan seharusnya ada kerja kerja unggulan yang bersifat baru. Misalnya di bidang ekonomi. Itu yang belum kita lakukan ditahun ini," imbuhnya. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version