View Full Version
Senin, 27 Nov 2017

Usai Dilantik, PD PII Kab. Bandung Gagas Masjid Literasi

BANDUNG (voa-islam.com), Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Kabupaten Bandung Periode 2017-2019 resmi dilantik di aula Kecamatan Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat, Ahad, 26 November 2017.

Dalam sambutannya, Ketua PII Kab. Bandung periode 2017-2019, Fikri Ali Husna mencanangkan sebuah gerakan masjid literasi.

"Pada periode ini PII kab. Bandung coba menggagas sebuah gerakan literasi masjid"katanya.

Menurut Fikri, gerakan Literasi merupakan sebuah bentuk kepedulian PII kab. Bandung terhadap pelajar, mengembalikan budaya baca, tulis, dan berpikir khususnya untuk pelajar di kab. Bandung.

"Gerakan literasi masjid nantinya kita coba kembalikan budaya yang berbasis masjid yang sesuai dengan nilai-nilai Islam dan kebangsaan bukan hanya melalui budaya baca dan tulis tapi juga budaya diskusi" ucapnya.

Senada dengan Fikri, Komandan Brigade PII Kab. Bandung periode 2017-2019, Akbar Ruliansyah menegaskan, Gerakan Literasi masjid selain menjadi pusat budaya literasi juga menjadi tempat "curhat" bagi pelajar.

"PII kab. Bandung melalui Brigade PII nya siap menjadi rumah konsultan bagi pelajar yang memiliki masalah dengan pendidikannya,"cetusnya.

Lebih dari itu, Akbar menegaskan Brigade PII kab. Bandung siap mewadahi Minat bakat pelajar di kab. Bandung melalui komunitas yang telah di bentuk.
"Selain dari rumah konsultan kita juga siap menjadi wadah minat bakat bagi pelajar, setidaknya kita sudah siapkan wadah untuk.kedua hal tersebut melalui komunitas bengkel pelajar kab. Bandung,"pungkasnya. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version