View Full Version
Rabu, 29 Nov 2017

Solo Peduli Palestina dan Perdamaian Dunia Diisi Konser Amal Eks Raihan

SOLO (voa-islam.com)--Equs Management Jakarta menggelar Konser Legendaris Nasyid Asia bertajuk A Night For Palestina, Nasyid For Humanity'. Konser ini membawa solidaritas  'Dari Solo untuk Kemerdekaan Palestina dan Perdamaian Dunia'. Acara ini digelar di Ar-raihan Room Hotel Syariah Solo, Jalan Adi Sucipto Kota Surakarta, Ahad malam, (26/11/2017).

Direktur Equs Management Jakarta, Nurhakim Zaki, mengatakan acara ini digelar  menyambut hari Palestina Sedunia 29 November 2017.  Selain itu konser nasyid sengaja di selenggarakan untuk memberikan kesadaran ummat Islam di Indonesia tentang kondisi Palestina saat ini.

Menurutnya, kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran pengakuan Palestina. Oleh karena itu,secara etis bangsa Indonesia memiliki utang sejarah terhadap Palestina.

"Konser amal ini sebagai upaya saat ini membayar utang sejarah tersebut," ujarnya

Lanjutnya, sebelum Indonesia merdeka keturunan ulama Palestina yakni Sunan Kudus sudah menyebarkan Islam di Nusantara. Bahkan, saat itu Sunan Kudus membawa bongkahan batu dari Palestina untuk dibawa ke Kudus dan mendirikan Masjid diberi nama Al Aqsho.

"Ini jelas menandakan kuatnya hubungan kultural Indonesia dan Palestina sejak jaman walisongo," tandasnya.

Sementara itu,  mantan vokalis grup nasyid lengedaris Raihan, Nazrey Johani, kembali menghibur penggemarnya di Solo setelah 20 tahun. Ia tampil khusus untuk acara Konser Nasyid Legendaris bertajuk A Naight Fof Palestina: Nasyid For Humanity. 

"Lebih dari 20 tahun saya baru datang ke Indonesia saat ini. Sabtu kemarin saya tampil di Semarang, antusias penggemar nasyid sangar terasa dan malam ini ke Solo," katanya.

Raihan merupakan grup vokal Islami (Nasyid) asal Malaysia berdiri 1999. Nazrey mundur dari Raihan pada 2006 untuk fokus mengatur jadwal dalam berdakwah. Menurutnya, pemahaman llmu Alqur'an merupakan ruh kajayaan Islam. 

"Saat ini saya mendirikan lembaga pendidikan Islam untuk penghafal Qur'an di Kinabalu Malaysia," papar Nazrey.

Nazrey mengungkapkan sejak tidak bergabung dengan Raihan, ia tetap tampil Solo di Malaysia. Setidaknya ia sudah menciptakan empat album. Pada kesempatan ini, Razrey menyanyikan beberapa lagu nasyid, salah satunya berjudul 'Untukmu Palestina'.* [Aan/Syaf/voa-islam.com]

Keterangan foto:

Eks vokalis grup nasyid lengedaris Raihan, Nazrey Johani, saat tampil di Ar-raihan Room Hotel Syariah Solo, Jalan Adi Sucipto Kota Surakarta, Ahad (26/11)


latestnews

View Full Version