View Full Version
Ahad, 03 Dec 2017

Sandiaga Uno: Masjid Dilibatkan Program OK OCE

JAKARTA (voa-islam.com)—Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Pemerintah DKI Jakarta akan berupaya membangun perekonomian umat berbasis masjid.

Hal ini dikatakan Sandi saat memberi sambutan pada seminar ekonomi berbasis masjid yang diselenggarakan Rumah Infaq di Gedung Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017) malam.

“Ekonomi saat ini sedikit melemah dan sulit mencari kerja. Saya yakin di masjid ekonomi bisa berkembang. Masjid tempat berkumpulnya umat, bersilaturrahim. Bahasa bisnisnya networking. Lahirlah terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi,” jelas Sandi.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta mempunyai program unggulan OK OCE (One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship). Program pemberdayaan ekonomi ini bisa disinergikan dengan berbagai komunitas, salah satunya masjid.

“Masjid itu bukan saja tempat ibadah, melainkan juga sebaga pusat pendidikan Islam, ekonomi dan menjadi pemersatu umat,” ujar Sandi.

Sementara itu, Ustadz Yusman Direktur Rumah Infaq mengatakan bahwa masjid harus dijadikan pusat pembangunan umat.

“Menjadikan masjid sebagai pusat pembangunan umat. Dari masjid, ekonomi umat bisa bangkit, pendidikan umat juga bisa tinggi. Akidah semakin kuat, dakwahnya juga semakin lebih baik. Sehingga umat Islam di Indonesia bisa sejahtera,” ungkap Yusman.

Untuk itu, diharapkan DKM Masjid tidak memberikan sisa-sisa waktu dalam mengurus masjid. Tetapi sepenuh tenaga, waktu dalam memakmuran masjid. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version