View Full Version
Kamis, 07 Dec 2017

KORNAS FOKAL IMM: Penghentian? Reklamasi adalah Jihad

JAKARTA (voa-islam.com), Bagi Ummat Islam Indonesia Khususnya Warga Jakarta bahwa Menggagalkan dan memberhentikan pelaksanaan Reklamasi Teluk Jakarta adalah Salah satu jihad yang Wajib di jalankan secara sungguh sungguh.

Demikian diungkapkan, Ketua Kornas Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Amirullah Hidayat dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.

"Karena, saat ini  Kondisinya Sudah Sangat genting, sebab Proyek ini mendapat back up kekuasaan,terbukti dengan dipaksakan pencabutan moratorium Oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan,"katanya.

Sementara, lanjut Amirullah, bila Reklamasi Teluk Jakarta dalam bentuk 17 pulau itu terjadi, maka akan sangat berbahaya sebab mengganggu kedaulatan Bangsa dan Negara.

"Padahal, seperti Kita ketahui bahwa dalam Hukum Islam, membela negara dan bangsa adalah satu Jihad bagi umat Islam,"ujarnya.

Sikap penolakan Reklamasi ini, imbuh Amirullah, juga berdasarkan Hasil Keputusan Kongres Ummat Islam yang di laksanakan di Jakarta dalam rangka Reuni 212, yang telah disampaikan dalam bentuk maklumat kepada peserta acara Reuni 212 di Monas.

"Oleh Karena itu, umat Islam Jakarta jangan lagi ada keraguan untuk memberhentikan Reklamasi Teluk Jakarta, ujar Aktivis Kebangkitan Pribumi itu.

Sesuai kesepakatan yang dibangun antar organisasi yang menjadi peserta Kongres Umat Islam sebelum acara reuni 212 , telah diambil kesepakatan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan konsolidasi elemen kekuatan ummat dan kebangsaan untuk pengambilan langkah-langkah tegas  untuk pemberhentikan Reklamasi. "Dan Kita akan sosialisasi hasilnya ditengah ummat jakarta," pungkas Amirullah. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version