View Full Version
Kamis, 07 Dec 2017

10 Pernyataan Tegas MUI Tentang SIkap AS Jadikan Jerusalem Ibukota Israel

PERNYATAAN MAJELIS ULAMA INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PRESIDEN DONALD TRUMP TENTANG JERUSALEM*

Sehubungan dengan Keputusan Presiden Donald Trump utk mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedubes AS ke sana, maka Majelis ulama Indonesia dengan ini menyatakan:

Pertama

Mengecam keras dan menolak keputusan tersebut yang merupakan bentuk agresi, provokasi, dan radikalisme yg nyata.

Kedua

Keputusan tersebut membuka dan membuktikan standart ganda AS selama ini yang tidak bersungguh-sungguh menyelesaikan konflik Israel-Palestina secara berkeadikan.

Ketiga

Pengakuan tersebut mendorong peningkatan eskalasi ektrimisme dan radikalisme di dunia sebagai reaksi atas kezaliman dan arogansi Amerika serikat.

Keempat

MUI mendesak agar PBB segera mengambil Tindakan nyata guna menyelamatkan kesepakatan UN tentang Two state solution bagi penyelesaian konflik Arab Israel.

Kelima Keputusan tersebut jelas akan mematikan proses perdamaian yang telah berlangsung lama dan akan mendorong radikalisasi di kalangan umat Islam sebagai reaksi terhadap radikalisme dan ketidakadilan global yg diciptakan AS.

Keenam

Meminta Presiden Donald Trump untuk mencabut keputusannya, dan mendesak OKI utk melakukan langkah politik dan diplomatik utk membatalkan atau mengabaikan keputusan tersebut.

Ketujuh

Meminta OIC,LIGA ARAB DAN ORGANISASI REGIONAL ISLAM DI DUNIA agar segera mengadakan pertemuan khusus guna mencari penyelasaian komprehensif bagi konflik Arab Israel.

Kedelapan

Mendesak semua negara Arab dan Islam yang telah menjalin hubungan diplomatik agar memutuskannya demi keadilan dan perdamaian.

Kesembilan

Pengakuan ini secara tidak langsung mendukung penjajahan Israel atas Palestina.

Indonesia sesuai dengan konstitusinya berkewajiban menolak semua bentuk penjajahan di atas bumi

Kesepuluh

Mendesak Pemerintah Indonesia agar mengambil peran maksimalnya sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar guna mencari solusi terbaik

Jakarta, 5/12/2017 19/3/1439

KH. Maruf Amin Ketua umum

Dr. Anwar Abbas Sekjen


latestnews

View Full Version