View Full Version
Jum'at, 08 Dec 2017

Tanggul Muara Baru Jebol, Pengusaha terlibat Reklamasi Diminta Ditangkap

JAKARTA (voa-islam.com), Jebolnya Tanggul Muara Baru beberapa Hari yang lalu, hingga merugikan pemerintah Propinsi DKI Jakarta da  Masyarakat Jakarta Utara akibat pembangunan Reklamasi Teluk Jakarta tidak bisa dibiarkan saja.

Demikian diungkapkan Front Rakyat Tolak Reklamasi dalam keterangannya kepada voa-islam, Jakarta, Kamis Kemarin (7/12/2017)

"Karena kejadian itu disebabkan Proyek Reklamasi, maka Pengusaha yang melakukan Reklamasi harus diproses aparat kepolisian dan segera ditangkap, Karena pengerjaan Proyek itu ilegal," kata Amirullah Hidayat Ketua Front Rakyat Tolak Reklamasi.

Menurut Amirullah, Polisi tidak bolej diam saja harus segera menangkap Pengusaha yang terlibat,  sebab ini sudah banyak menimbulkan kerugian yang disebabkan Reklamasi, termasuk menangkap pejabat yang kongkalikong dengan pengusaha baik itu di tingkat pemerintah Pusat maupun Pemerintaha Propinsi DKI yang Selama ini membiarkan Reklamasi berjalan.

"Apalagi kita ketahui bersama, Sekretaris Daerah Propinsi DKI telah di periksa oleh Komisi Pemberantas Korupsi, Ujar Amirullah yang juga Ketua Kornas Fokal IMM.

Amirullah menegaskan, Front Rakyat Tolak Reklamasi yang terdiri dari gabungan beberapa organisasi sosial dan Mahasiswa  akan terus sampai titik darah penghabisan, menolak reklamasi, serta akan melawan arogansi pengusaha dan pejabat yang terlibat.

"Dan kita meminta kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk tidak takut dengan tekanan dari siapapun dan kekuatan manapun yang ingin reklamasi berjalan, kita siap menghadapi mereka apapun resikonya. Ini semua demi kedaulatan dan masa depan bangsa di masa depan," tandas Amirullah Kader Muda Muhammadiyah ini. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version