View Full Version
Senin, 11 Dec 2017

DSKS: Putuskan Hubungan Diplomatik dengan AS

SOLO (voa-islam.com)--Dewan Syariah kota Surakarta (DSKS) mendesak Presiden Joko Widodo untuk memutuskam hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat. Desakan ini merupakam respon atas pernyataan Presiden Amerika Donald Trump yang mendukung pemindahan Ibukota Israel ke Yerusalem.

Pernyataan Trump juga memicu reaksi keras dari umat Islam di Kota Solo.  Jumat (8/12/2017) ratusan umat Islam menggelar aksi protes di bundaran Gladag Solo, Jawa Tengah.  Kekesalan dituangkan dalam aksi teatrikal menghukum Trump dan menginjak-injak bendera Israel

Mewakili DSKS, Endro Sudarsono menilai pernyataan Trump akan mengguncang perdamaian dunia. Bahkan pemindahan ibukota dari Tel Aviv ke Yarusalem akan membawa dampak buruk bagi umat Islam di Palestina.

"Tentu dukungan Trump akan semakin membuat Israel menguasai sepenuhnya bumi Palestina," ujar Endro.

Endro menambahkan, pernyataan Presiden Jokowi yang turut mengecam tindakan Trump perlu diiringi langkah-langkah strategis. DSKS mendesak  Presiden Joko Widodo segera menggalang dukungan dari ASEAN dan negeri-negeri Islam yang bergabung dalam OKI untuk menekan Pemerintah Amerika Serikat. Bahkan pemutusan hubungan diplomatik dengan AS.

"Kami mendesak Presiden Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika, karena sudah bertentangan dengan sikap bangsa Indonesia yang menjunjung perdamaian dunia," tandas Endro.* [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version