View Full Version
Senin, 11 Dec 2017

(Video) Jawara Betawi Injak-injak Serta Bakar Bendera AS dan Israel di Depan Kedubes AS

JAKARTA (voa-islam.com) - Para jawara Betawi melakukan atraksi 'maen pukulan' (silat) di depan kedutaan besar Amerika Serikat pada Senin pagi tadi (11/12/2017). Aktraksi silat tersebut merupakan rangkaian aksi demonstrasi mengecam sikap presiden AS, Donald Trump yang beberapa waktu lalu mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Atraksi silat para jawara Betawi itu tergolong unik, pasalnya mereka melakukan gerakan-gerakan silat di atas bendera Israel dan Amerika Serikat sambil menginjak-injak foto presiden Trump dan Netanyahu.

Menurut informasi yang didapat, atraksi silat para jawara Betawi di atas bendera dan foto presiden AS dan Israel tersebut sebagai bentuk simbol kecaman atas diklaimnya Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibu kota Israel.

Beberapa jawara yang memperagakan atraksi silat, berasal dari berbagai perguruan silat yang tersebar di seluruh Jakarta yang tergabung dalam Brigade Jawara Betawi 411.

Aktraksi silat mereka diakhiri dengan melakukan aksi pembakaran bendera Israel dan Amerika Serikat serta foto presiden Trump dan Netanyahu.

Simak videonya:


latestnews

View Full Version