View Full Version
Jum'at, 15 Dec 2017

DDII Keluarkan Resolusi Jihad Pertahankan Al-Quds

JAKARTA (voa-islam.com), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) mengeluarkan Resolusi Jihad tentang Pengakuan Al-Quds (Yerussalem) sebagai Ibukota Israel oleh Presiden AS Donald Trump.

Pertama, Dewan Dakwah mengecam keras pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Al-Quds sebagai ibukota Israel.

"Pernyataan tersebut adalah ilegal dan melanggar semua norma hukum internasional yang berlaku. Yerussalem adalah ibukota Negara Palestina," kata Ketua Umum DDII, Drs. H. Mohammad Siddik, Jakarta (12/12/2017).

Kedua, lanjut Siddik,  Dewan Dakwah mendesak Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mencabut penyataan ilegal tersebut yang dapat memicu instabilitas di seluruh dunia dan keamanan dunia;

"Ketiga, Dewan Dakwah mengusulkan kepada Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk segera memberikan sanksi kepada Presiden Amerika Donald Trump yang tidak patuh dengan norma hukum internasional dengan memblokade kunjungannya ke negara-negara anggota OKI,tegasnya.

Keempat, Dewan Dakwah mengusulkan kepada PBB mengadakan Sidang Umum Luar Biasa untuk mengambil keputusan dalam memberikan sanksi seberat-beratnya kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump, baik secara sosial maupun politik, termasuk mengasingkannya dari pergaulan internasional.

Kelima, imbuh Siddik,  Dewan Dakwah mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk tidak hanya mengeluarkan penyataan kecaman semata. "Tapi diwujudkan dengan aksi nyata dengan mengirim pasukan perdamaian ke Palestina untuk memastikan norma hukum internasional dijalankan dan penduduk muslim Palestina bebas melakukan ibadah di Masjid Al-Aqsha," tuturnya.

Keenam, Dewan Dakwah  mengimbau kepada seluruh ummat Islam, baik didalam maupun di luar negeri untuk menyatakan solidaritasnya dalam bentuk bantuan kemanusiaan dan doa serta Qunut Nazilah untuk rakyat Palestina.

"Ketujuh, mengajak seluruh ummat Islam di dunia memboikot semua jenis produk Amerika Serikat dan Israel,"ujarnya.

Kedelapan, sambjnh Siddik, Dewan Dakwah siap mengirim mujahid-mujahid dakwah untuk membantu rakyat Palestina memperoleh keadilan sebagai pemilik sah tanah Al-Quds. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version