View Full Version
Sabtu, 16 Dec 2017

Dewan Syariah Kota Surakarta Serukan Umat Islam Datang ke Jakarta Ikut Aksi Bela Palestina

SOLO (voa-islam.com)--Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mendukung aksi bela Palestina yang diselenggraakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Pusat dan  Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ahad (17/12/2017) besok. Ketua DSKS,  Ustadz Muhammad Muinudinillah Basri  menyerukan kepada kaum muslimin untuk menyambut seruan itu.  

"Saya menghimbau kepada kaum muslimin di mana saja berada untuk mendukung dan mendatangi serta ikut aksi pembelaan terhadap Palestina yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia dan GNPF Ulama," ujarnya kepada Voa Islam, Kamis (14/12/2017) malam.

Oleh karena itu, elemen muslim di daerah khususnya di Soloraya diharap tidak menggelar aksi bela Palestina pada hari yang sama. Ia berharap aksi bela Palestina di daerah-daerah diselenggrakan usai aksi yang diselenggarakan oleh MUI Pusat dan GNPF Ulama. 

Menurutnya,  hal tersebut harus dilakukan untuk memperkokoh persatuan umat muslim yang mulai menguat pasca rangkaian aksi bela Islam dan reuni akbar alumni 212.

"Mari kita tunjukan persatuan kita dan ketaan kita terhadap ulama.  Hendaklah kita fokus pada aksi yang digelar MUI dan GNPF Ulama,  untuk menunjukan persatuan dan kesatuan dalam membela Palestina, " tandas Ustadz Muin.

Pesan tersebut disebarluaskan melalui media sosial ke seluruh ormas dan aliansi elemen muslim.  Pesan itu diharap dapat membangkitkam semangat umat muslim untuk bersatu padu dalam aksi bela Palestina di Jakarta.* [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version