View Full Version
Ahad, 17 Dec 2017

VIDEO: KH Ahmad Dahlan Serukan Pemuda Islam Dunia Jihad Lawan Israel

SOLO (voa-islam.com)--Pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dinilai sebagai permusuhan bahkan genderang perang terhadap Islam. Hal ini butuh penyikapan lebih dari sekadar menggelar unjukrasa, yakni jihad fi sabilillah. 

Pernyataan ini disampaikan KH Ahmad Dahlan, tokoh sepuh KB Pelajar Islam Indonesia (PII) yang juga merupakan tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solo.

"Sekarang ini sudah tidak perlu ramai-ramai. Kumpulkan pemuda yang ingin masuk surga, tidak banyak-banyak, satu juta saja. Kita persenjatai untuk berjihad," ujar dia.

Seruan ini pernah disampaikan nya pada tokoh tokoh muslim di Solo. Sebagaian sepakat dan diakuinya ada pula yang kurang sependapat. Kyai Ahmad berharap seruan ini ditindaklanjuti  pemimpin negeri-negeri muslim. 

"Jihad itu kan tidak banyak bicara. Kalau berani ya seperti seorang ibu di zaman Nabi yang memiliki tiga anak. Ketika mendengar anak pertamanya syahid dia bersyukur, begitu pula ketika mendengar anak kedua dan ketiganya. Hingga akhirnya dia berangkat jihad dan Rasulullah mengijinkannya," ungkap dia.

Begitu pula seruan jihad yang pernah dikumandangkan khalifah Umar bin Khattab. Pasukan langsung dikirimkan untuk menghadapi tentara Romawi yang menguasai Palestina.

Video Voa Islam TV:

 

*[Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version