View Full Version
Rabu, 20 Dec 2017

MUI Solo: Wajib Bela Palestina, Boikot Produk Amerika

SOLO (voa-islam.com)--Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surakarta, KH Subari menyerukan kepada umat muslim di Surakarta untuk bergabung dengan aksi-aksi unjuk rasa peduli Palestina. Menurutnya kepedulian terhadap sesama muslim menjadi bagian dari bukti keimanan seorang muslim.

"Saya menyerukan kepada kaum muslimin Kota Surakarta untuk bergerak bersama dan menyatakan sikap rasa solidaritas terhadap Palestina," ujar Kyai Subari, di sela aksi solidarotas Angkatan Muda Muhammadiyah untuk Palestina, Selasa (19/12/2017) di bundaran Gladag Solo, Jawa Tengah

Ia menilai pernyataan Donald Trump yang diiringi pemindahan kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalem akan menutup jalan perdamaian Israel Palestina.

Hal tersebut menegaskan bahwa Amerika bukan mempelopori perdamaian, melainkan mendukung penjajahan. Bahkan penindasan terhadap umat muslim. 

Oleh karena itu, perlawanan terhadap Amerika harus dilakukan, termasuk melumpuhkan perekonomian Amerika. 

KH. Subari, mengatakan MUI Pusat telah mengeluarkan pernyataan terntang pemboikotan Produk Amerika. Selaku pimpinann MUI kota Surakarta ia mendukung pernyataan tersebut. Ia menghimbau umat muslim untuk menggunakan produk-produk yang diproduksi pengusaha muslim dan berkomitmen pada perjuangan Islam.

"MUI Pusat sudah mengeluarkan pernyataan dan kami di daerah mendukung itu. Umat Islam juga harus berkomitmen menggunakan produk dalam negeri khususnya yang di produksi kalangan muslim yang berkomitmen terhadap Islam," tandas dia.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta, Suyanto menambahkan pihaknya siap untuk melakukan boikot terhadap produk-produk Amerika. Terlebih, selain merupakan organisasi Islam yang besar di Indonesia, Muhammadiyah memiliki potensi ekonomi yang dapat diandalkan.

"Tidak cukup dari kalangan warga Muhammadiyah. Kami juga menyerukan agar boikot produk ini juga dilakukan seluruh ummat Islam," tandasnya. *[Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version