View Full Version
Jum'at, 22 Dec 2017

HMI Solo Minta Pemerintah Indonesia Usir Dubes Amerika Serikat

SOLO (voa-islam.com)--Belasan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surakarta menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, Selasa (19/12/2017) kemarin di bundaran Gladag, Solo, Jawa Tengah.

HMI Cabang Surakarta menuntut pemerintah memutuskan hubungan bilateral dengan Amerika Serikat dan mengusir Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Dalam unjuk rasa tersebut, Fajar Heri Nurcahyo, selaku komandan lapangan mengkritik kepemimpinan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Belum genap satu tahun memimpin Trump dengan atraktif mempertontonkan penjajahan, yakni dengan mengakui yarusalem sebagai ibukota Israel dan memindahkan keduataan Amerika di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem Timur.

Padahal Yerusalem dikenal sebagai tanah suci bagi umat muslim dan selama ini yerusalem Timur dikenal sebagai  wilayah Palestina.

"Sebagai umat muslim kita wajib kecewa, kita wajib prihatin kita wajib bersedih, saudara saudara kita sedang mati-matian membela wilayah yang menjadi wilayah terpenting bagi umat muslim," ujar Fajar.

Fajar mengingatkan, agar bangsa Indonesia tidak melupakan jasa Palestina. Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu pihaknya mendukung segala bentuk perjuangan  pemerintah Indonesia dalam upaya pembebasan Palestina.

"Kami menghimbau seluruh warga negara Indonesia untuk memboikot seluruh produk Yahudi Israel," pungkasnya.* [Aa/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version