View Full Version
Ahad, 24 Dec 2017

Dilarang di Masjid IPB, Kajian Felix Siauw Pindah ke Masjid UIKA

BOGOR (voa-islam.com), Dai muda Ustadz Felix Siauw sedianya akan hadir memberikan ceramah di Masjid Alumi Institut Pertanian Bogor (IPB), namun karena ada pelarangan, pengajian tersebut dipindahkan lokasinya ke Masjid Raya Al Hijri II Kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Sabtu (23/12/2017).

Masjid Al Hijri sudah dipenuhi jamaah 30 menit sebelum acara. Saat ceramah dimulai, peserta pengajian terus berdatangan dan akhirnya jamaah membludak hingga ke luar area masjid.

Dalam ceramahnya, Ustaz Felix sempat menjelaskan masalah pelarangan tersebut. "Saya dikasih tahu panitia, Ustadz tempatnya diganti karena satu dan lain hal, katanya ada pihak berwenang yang mempermasalahkan beberapa hal sehingga tempat harus dipindah," jelasnya.

Felix Siauw yang merupakan alumni IPB itu mengungkapkan kekecewaannya karena tidak bisa berceramah di Masjid Alumni IPB. Pasalnya, IPB merupakan tempat bersejarah baginya.

"Ini membuat saya sedih karena IPB itu alumni saya. Saya kuliah di IPB, saya masuk Islam di IPB dan dapat jodoh juga di IPB. Jadi dua yang penting dalam hidup saya itu berkaitan dengan IPB," ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan 'Fitnah Zaman Now'. "Kita harus memaklumi, karena ini narasi yang sedang dikembangkan," ucapnya.

"Teman-teman sudah tahu narasi ini mau dibawa kemana, saat ini sedang dibangun narasi oleh penguasa yang namanya deradikalisasi. Ini semuanya ditujukkan ke Islam, apa saja contoh-contoh radikal, misalnya bendera Laailahailallah Muhammadarrasulullah itu dianggap radikal, kalimat Allahukbar itu juga dianggap radikal, maka ketika ada pembakaran di Polsek, lalu kemudian ditanya apa tanda-tanda kalau yang melakukan itu adalah teroris, indikasinya adalah menyatakan takbir. Jadi ini narasi-narasi yang sedang dikembangkan," jelas Felix

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa saat ini akun media sosialnya sedang diblokir karena menjelaskan bahaya LGBT (Lesbian Gay Biseks dan Transgender) yang sedang marak saat ini.

"Tulisan saya tentang LGBT itu dihapus, tulisan saya di instagram dihapus padahal follower saya sudah 1,5 juta, di facebook followernya sudah 4,1 juta itu lagi di blok untuk sementara gara-gara postingan tentang LGBT," ungkap Felix.

"Dan saat ini informasinya ada 3 juta penganut LGBT, itu yang ketahuan, dan ini dianggap tidak berbahaya, lebih berbahaya Felix Siauw," tandasnya. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version