View Full Version
Rabu, 27 Dec 2017

PP Muhammadiyah Himbau Warganya untuk Bijak Menggunakan Media Sosial

JAKARTA (voa-islam.com)- PP Muhammadiyah memberikan himbauan agar masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah mampu bijak dalam menggunakan media sosial, yang selama ini serasa kurang beretika. PP Muhammadiyah memberikan panduan ini agar masyarakat mampu membangun kepribadian yang baik sehingga ujaran yang dianggap kebencian tidak terjadi.

Berikut panduan bijak dalam bermedsos dari PP Muhammadiyah yang di-share melalui akun Twitter resmi miliknya, Rabu (27/12/2017): Assalamualaikum, selamat pagi sobat Muhammadiyah!

Melihat fenomena penggunaan sosmed yang belakangan ini sulit dikontrol, semakin banyak ujaran kebencian disebarkan, dan hilangnya akhlak bersosmed, maka admin pagi ini akan share akhlak bersosmed bagi warga Muhammadiyah. Dalam bersosmed kita harus senantiasa berlandaskan pada Akhlakul Karimah sesuai tuntunan Quran dan Hadist.

Jadikanlah sosial media sebagai sarana dakwah amar ma'ruf nahi munkar. Sebagai warga Muhammadiyah, marilah kita menjaga nama baik dan mendukung persyarikatan dalam menyebarkan pesan-pesan positif. Dalam bermedia sosial hindarilah perilaku ghibah, bullying, menyebarkan materi pornografi, kemaksiatan, dan hoax.

Jadikanlah medsos sebagai wadah untuk bersilaturahim, bermuamalah dan juga sebagai wadah tukar informasi dan berdakwah. Sebagai warga Muhammadiyah kita harus bertanggung jawab dengan pesan yang kita sebarkan. Mari kita bersama-sama menjaga ukhuwah melalui media sosial. Mari kita saling mengingatkan dan menasehati jika ada saudara kita yg salah dalam bermedia sosial. Demikan panduan akhlak bersosial media bagi warga Muhammadiyah, mari kita menjaga ukhuwah, hindari permusuhan, dan saling fitnah.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version