View Full Version
Sabtu, 30 Dec 2017

Dinilai Lecehkan Hadist, FMI Laporkan Ade Armando ke Polisi

JAKARTA (voa-islam.com), Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Islam (FMI) mengecam postingan akun Facebook Ade Armando, karena dinilai menistakan hadist Nabi Saw.

Diketahui, akun Facebook atas nama Ade Armando melakukan posting dengan kalimat  seperti "hampir pasti iss Hadits tidak Persis sama dengan apa yang diucapkan dan dilakukan oleh Nabi Muhammad"  dan "Yang Suci itu Al Qur'an, Hadits mah kagak!", serta memposting juga gambar para ulama yang diedit seolah menggunakan atribut natal.

"Pernyataan akun Facebook Ade Armando amat sangat melecehkan hadits Rasulullah SAW," kata Ketua Umum PP FMI, Ali Alatas, SH dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (29/12 /2017).

Menurut FMI, Al Hadits atau As Sunnah adalah sumber kedua setelah Al Qur'an, yang menjadi rujukan umat Islam dalam beribadah, sehingga memiliki kedudukan mulia pada keyakinan umat Islam.

FMI berpendapat tindakan Ade Armando memposting gambar ulama yang di edit dengan menggunakan atribut natal amatlah berbahaya, karena dapat memicu rasa saling curiga antar umat beragama serta dapat memperuncing permusuhan antar elemen Bangsa.

"Tindakan Ade Armando, yang ternyata adalah Akademisi dari institusi pendidikan tinggi ternama, yakni Universitas Indonesia, sangat tidak beretika serta tidak menunjukan sama sekali kualitas seorang Akademisi,"ujar Ali.

Karena itu, lanjut Ali, Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Islam, didampingi oleh Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia, Pada tanggal 29 Desember 2017, melaporkan akun Facebook Ade Armando kepada pihak kepolisian, atas tuduhan Ujaran Kebencian lewat media sosial," dengan menghina Hadits Rasulullah SAW serta melecehkan Ulama,"pungkasnya. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version