View Full Version
Senin, 01 Jan 2018

Cholil Nafis:Tahun 2017 adalah Tahun Kebangkitan Umat Islam Saat Mahasiswa Asyik Kuliah

JAKARTA (voa-islam.com)- Kiai Cholil Nafis menyatakan bahwa tahun 2017 adalah tahun kebangkitan umat Islam. Tahun di mana ia katakan umat menyuarakan aspirasinya atas hal yang tidak hanya sosial semata, melainkan hal politik.

“Tahun 2017 adalah tahun kebangkitan umat yang menyuarakan bahasa rakyat untuk memenuhi aspirasinya. Gerakan dimulai dari masjid dan bergerak ke jalan untuk menuntut hak sosial dan hak politik. Inilah bedanya dengan gerakan 66 dan 98 yang dimotori oleh mahasiswa,” katanya, di akun Twitter pribadi miliknya, Ahad (31/12/2017).

Pemuka Islam sebut masuk dalam kekuatan dalam menyuarakan hak-hak rakyat. Sedangkan mahasiswa untuk saat itu ia katakan tidak lagi berperan kuat untuk memperhatikan hak.

“Ustadz di masjid-masjid menjadi kekuatan baru manakala mahasiswa asyik dengan kuliah agar cepat selesai dan segera kerja, dan partai politik asyik dengan koalisi kemenangan di Pilkada, maka para ustradz bersuara dari mushalla dan masjid untk menyampaikan kebenaran. Peran ustadz menyeruwak dari hiruk pikuk medsos untuk menjadi benang merah dan putih Indonesia.”

Ustadz bersama jemaahnya ia sebutkan menjadi kekuatan baru non parpol dan non struktural. “Meskipun kini peran penyampai agama itu banyak terbelah oleh aliran dan paham namun ada titik sama yg dapat mempersatukan, ialah kepentingan umat demi kejayaan Indonesia.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version