View Full Version
Kamis, 04 Jan 2018

[PROMO] Yuk Berbekam dan Akupuntur di Rumah Sehat Taqiya, Infaq Seikhlasnya

BEKASI (voa-islam.com) - Kesehatan sangat mahal karena terkadang tak bisa obati dengan minum obat, bisa juga dengan terapi kesehatan seperti Nabi Muhammad SAW.

Alkisah, ketika Rasulullah Muhammad SAW di-isro’kan (diperjalankan) oleh Allah SWT dari masjidil Haram menuju masjid al-Aqsha’, kemudian beliau diangkat ke langit menuju sidratul muntaha, beliau bertemu dengan sekumpulan malaikat. Saat beliau melintas di hadapan malaikat itu, beliau mendapat wasiat.

Wasiat itu berbunyi : “Wahai Muhammad, perintahkanlah umatmu untuk berbekam“. (HR Tirmidzi dari Ibnu Mas’ud dan riwayat Baihaqi).

Apa istimewanya bekam, sampai-sampai perintah ini disampaikan oleh ‘penduduk langit’ yang suci, yaitu para malaikat, kepada makhluk termulia di bumi, Nabi Muhammad SAW ?

Bekam merupakan terjemahan dari kata hijamah, dari kata al-hajmu, yang berarti ‘pekerjaan membekam’. Al-Hajmu berarti menghisap atau menyedot. Sehingga hijamah atau bekam diartikan sebagai peristiwa penghisapan darah dengan alat menyerupai tabung, serta mengeluarkannya dari permukaan kulit dengan penyayatan yang kemudian ditampung di dalam gelas. (Lihat pengantar buku ‘Bekam, Sunnah Nabi dan Mukjizat Medis‘, oleh dokter Wadda’ Amani Umar, hal. xii)

Meskipun prosesnya terlihat sederhana dan terkesan kuno, tetapi ternyata terapi ini telah diteliti oleh para dokter, baik dari Timur maupun Barat dan mereka menemukan khasiat dan manfaat besar dalam proses pengobatan.

Apalagi hal ini dikuatkan dengan hadits Rasulullah SAW : “Sungguh, pengobatan paling utama yang kalian lakukan adalah bekam“. (HR Ahmad).

Bekam kata praktisi Kedokteran Barat??

Para praktisi kedokteran dari Barat, seperti dokter Michael Reed Gach dari California, menulis buku tentang bekam berjudul ‘Potent Points, a Guide to Self Care for Common Ailments‘ (Titik-titik Berkhasiat sebagai Panduan Perawatan Diri dan Pengobatan Penyakit yang Umum).

Atau penelitian Kohler D (1990) dengan bukunya ‘The Connective Tissue as The Physical Medium for Conduction of Healing Energy in Cupping Therapeutic Method‘ (Jaringan Ikat sebagai Media Fisik untuk Menghantarkan Energi Pengobatan dengan Bekam).

Thomas W. Anderson (1985) juga menulis buku yang berjudul ‘100 Diseases Treated by Cupping Method‘ (100 Penyakit yang Dapat Diobati dengan Bekam), yang ternyata sesuai dengan hadits Nabi SAW sekitar tahun 600 M, bahwa pembekaman pada satu poin di sekitar tengkuk saja dapat menyembuhkan 72 penyakit.

Rasulullah SAW bersabda : “Hendaklah kalian melakukan pengobatan bekam di tengah tengkuk, karena sesungguhnya hal itu merupakan obat dari tujuh puluh dua penyakit“. (HR Imam Ath-Thabrani).

Dokter Ali Muhammad Muthowi’, dekan Fakultas Kedokteran Universitas Al-Azhar, Mesir, seorang ahli radiologi dan tumor, mengatakan tentang bekam, ” Bekam merupakan pengobatan yang populer dan banyak digunakan di Mesir hingga akhir-akhir ini. Ia memililki landasan ilmiah yang cukup dikenal, yaitu bahwa organ-organ dalam tubuh berhubungan dengan bagian-bagian tertentu pada kulit manusia di titik masuk syaraf yang menyuplai makanan ke organ-organ tersebut di syaraf tulang belakang.

Dengan adanya hubungan ini, maka rangsangan apa pun yang diarahkan pada kulit mana pun pada bagian tubuh ini, akan mempengaruhi organ-organ internal yang berhubungan dengan bagian kulit ini.

Teori ini sama dengan yang digunakan untuk pengobatan tusuk jarum (akupunktur) China untuk mengobati penyakit-penyakit”.

==================================

KHUSUS 26 Desember 2017 sd 1 Januari 2018 RUmah Sehat Taqiya memberikan pelayanan FREE KONSULTASI Dokter bersama Dr. Husnul Khuluq Msi (ahli hebalis Universitas Indonesia) dan Infaq TERAPI Seikhlasnya

==================================

(SENIN LIBUR). LOKASI PRAKTEK DOKTER & TERAPI :

Jl. Veteran 48, Alun-Alun Kota Bekasi 17141, Jawa Barat.

Madrasah/ SDIT An Najahul ISLAM, SAMPING PINTU MASUK MASJID AGUNG AL BARKAH KOTA BEKASI.

==================================

Konsultasi Dokter & Herbalis - 082110949151

Melayani Terapi :

> PRAKTEK DOKTER

> Herbal Bekam 

> Ruqyah

> Akupuntur

> Akupresur

> Moksibusi / moksa

> Refleksi

> Gurah

-------------------------------------------------------

PROGRAM Pikulbareng.com akan terus menghadirkan produk dan projek baru bagi pemberdayaan umat, karena ini bukan sekedar bisnis, melainkan bisnis ideologi kebangkitan umat Islam.

Kenapa ke Rumah Sehat Taqiya?

Karena tak semua pengobatan bisa di bayar dengan BPJS (Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial), sehingga Rumah Sehat Taqiya dinilai menjadi solusi bagi rakyat Indonesia, dan BPJS sayangnya hanya mengobati penyakit medis, masalah psikis, rohani dan terapi ala Nabi tak tersentuh BPJS.

Nah dengan permasalahan tersebut diatas, maka Voa-Islam.com dan Pikulbareng.com membuat konsep Rumah Sehat TAQIYA dengan motto Sehat Bersama Nabi, perpaduan ilmiah kedokteran barat dan terapi pengobatan Sunnah Nabi Muhammad SAW. [adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version