View Full Version
Selasa, 09 Jan 2018

Yusuf Mansur: Harusnya, yang Paling Kita Takutkan adalah Mati dalam Keburukan

JAKARTA (voa-islam.com)- Kematian yang dikehendaki oleh umat Islam yang normal tentunya kematian huznul khotimah, bukan sebaliknya. Tetapi, seringkali dan tidak sedikit umat Islam yang lupa seperti apa dan bagaimana syarat untuk mendapatkan kematian huznul khotimah tersebut. Sampai-sampai seorang umat Islam akhirnya mendapat suul khotimah. Itu yang perlu ditakutkan atau dihindari.

Untuk itu, ustadz Yusuf Mansur mengingatkan bagi agar umat Islam memperhatikan betul dosa-dosanya. “Harusnya, yang paling kita kudu takutkan adalah suulkhotimah. Kematian yang jelek. Kematian yang buruk. Sebab kebiasaan dosa dan kemaksiatan,” katanya, di akun Twitter pribadi milikya, Selasa (09/01/2018).

Akibat dosa, kemudian iman lambat laun memudar. Iman bisa dikatakan seperti cahaya. Terganggu iman, terganggu cahaya kehidupan. “Suul khootimah, bisa terjadi, lantaran padamnya cahaya iman, yang memudar, memudar, memudar, hingga akhirnya cahaya itu, mati.”

Dan itu bisa terjadi pada siapapu dan dalam kondisi seperti demikian. “Pada saat nyawa diambil, dalam keadaan tanpa cahaya. Tanpa iman. Suul khootimah sangat bisa terjadi, lantaran bertumpuknya dosa demi dosa, tanpa pernah mau bertaubat. Sehingga hati menjadi hitam.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version