View Full Version
Kamis, 11 Jan 2018

FUI : Joshua Lecehkan Islam

JAKARTA (voa-islam.com), Forum Umat Islam (FUI) menegaskan bahwa aksi stand up comedy mantan artis cilik Joshua Suherman menghina Islam. Joshua sendiri telah dilaporkan oleh Rahmat Himran dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke Polisi atas dugaan penistaan agama Islam.

"Jelas kalau dilihat dari videonya itu pelecehan terhadap Islam,"kata Sekjen FUI, KH. Muhammad Al Khaththath kepada voa-islam.com, Rabu Malam (10/1/2018).

Khaththath menilai tindakan pelaporan hukum atas Joshua merupakan tindakan yang sudah tepat. Ia juga mendesak Joshua agar meminta maaf kepada umat Islam.

"Saya juga menawarkan Joshua masuk Islam,"tuturnya.

Diketahui, ormas FUIB melaporkan Joshua ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama. Pelapor ini buntut dari viralnya video stand up comedy mantan penyanyi "diobok-obok" itu.

FUIB menilai Joshua dalam video tersebut telah melakukan pelecehan terhadap Islam, saat ia menyebut Anisa Rahma lebih terkenal dibandingkan mantan personel girl band CherrybelleCherly, Juno akibat perbedaan agama yang dianut.

Selain itu, Joshua juga dinilai telah melakukan penghinaan agama dengan menyatakan bahwa ada satu hal yang tidak bisa dikalahkan di Indonesia walaupun dengan susah payah, yaitu mayoritas.

Joshua dilaporkan atas dugaan telah melanggar  Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 156a KUHP terkait penistaan agama. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version