View Full Version
Jum'at, 19 Jan 2018

[VIDEO] Komika Banyak yang Lecehkan Islam, Pakar Hukum: Tiru Itu Cak Lontong, Lucu dan Genah

SOLO (voa-islam.com)—Komika Joshua Suherman dilaporkan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB)  ke pihak kepolisian karena diduga melakukan penistaan Islam saat tampil pada Stand Up Comedy.

Dalam penampilan di panggung Stand Up Comedy itu, Joshua Suherman membandingkan ketenaran Anisa Rahma dengan Cherly. Keduanya pernah bergabung dalam girlband Cherrybelle.

Setelah keduanya solo karier, nama Anisa Rahma lebih dikenal dibandingkan Cherly. Dan Joshua Suherman pun menyebutkan kalau itu lantaran agama yang dianut Anisa adalah Islam.

Selain Joshua Suherman, pemain film Ge Pamungkas pun ikut terseret sebagai pihak yang melecehkan agama. Dalam penampilannya di Stand Up Comedy, ia menyebutkan potongan ayat Alquran.

"Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan yang Dia cintai. Cintai apaan," ujarnya emosi.

Pernyataan Joshua dan Ge Pamungkas ini menimbulkan reaksi umat Islam. Ini bukan kali pertamanya komika-komika melecehkan Islam. Sebelumnya komika Ernest Prakasa juga pernah melakukan hal serupa.

Pakar hukum pidana dari Universitas Djuanda Bogor, Dr Muhammad Taufiq mengungkapkan bahwa saat ini banyak komika yang lahir karbitan.

“Karena Joshua ini konyol, gak punya idealisme. Tidak pernah sekolah seni. Karena mau nanyi suaranya sudah jelek. Dulu kan masih anak-anak. Ketika sudah dewasa suara supranya keluar, jadi suaranya jadi sember. Maka ketika nyanyi tidak bisa, maka jadi komika,” kata Taufiq.

Taufiq melanjutkan, “Komika itu harus punya kemampuan. Dari kecil sudah tampil di panggung-panggung drama. Ini orang gak mengerti apa-apa, tiba-tiba jadi pelawak. Yang komika otaknya encer itu Cak Lontong. Itu manusia encer, yang segala diomongkannya pun betul-betul lucu dan genah.”

Simak video Voa Islam TV:

 

*[Aan/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version