View Full Version
Senin, 22 Jan 2018

[VIDEO] Marak Ulama Dipolisikan, Kenapa?

SOLO (voa-islam.com)--Kasus kriminalisasi terhadap ulama kembali terjadi. Panglima Presidium Alumni 212, Ustadz Bernard Abdul Jabbar menilai hal ini sebagai tanda kepanikan pihak- pihak yang tidak senang pada persatuan umat Islam.

"Ini adalah kesekian kalinya keriminalisasi terhadap ulama dilakukan. Kebenaran yang disampaikan ulama justru didustakan dan dituduh. Sementara mereka yang jelas- jelas menghina Islam dibiarkan," ujar Ustadz Bernard, Ahad (21/1/2018) di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo, Jawa Tengah.

Setidaknya ada dua kasus kriminalisasi yang belakangan terjadi, yakni kriminalisasi terhadap ustadz Zulkifli Ali dan Ustadz Fathuddin Ja'far di Depok, Jawa Barat.

Ustadz Bernard berharap hal ini menjadi perhatian umat Islam. Sebab rezim yang panik dipastikan akan banyak melakukan penangkapan. Ia menegaskan, pihaknya siap melakukan advokasi terhadap para ulama yang dikriminalisasi.

"Kami siap mengawal setiap kasus, dan memberikan bantuan hukum sampai kapanpun. Kemarin kami juga mendampingi ustadz Zulkifli," katanya.

 

Simak wawancaranya di Voa Islam TV:

*[Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version