View Full Version
Rabu, 24 Jan 2018

[VIDEO] Muhammadiyah Siap Advokasi Masyarakat Terdampak Limbah PT RUM

SUKOHARJO (voa-islam.com)--Unjuk rasa menuntut hilangnya bau limbah PT Rayon Utama Makmur (RUM) Sukoharjo pada Jumat (19/1/2018) turut mengundang perhatian segenap elemen Muslim Soloraya dan Muhammadiyah Sukoharjo.

Angkata Muda Muhammadiyah (AMM) Sukoharjo turut memberikan dukungan berupa 2.000 air mineral 2.000 makanan ringan untuk peserta aksi serta ambulance dan tim medis.

Selain itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah juga telah melakukan langkah-langkah strategis untuk turut menyelesaikan persolan tersebut. Salah salah satunya dengan meminta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk melakukan penelitian terkait limbah PT RUM yang telah meresahkan warga.

"Kami menggandeng LPPM UMS untuk turut meneliti persolan ini. Kemarin sudah melakukan sidak awal ke PT RUM," ujar Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo, Eko Pujiatmoko Jumat (19/1/2018).

Eko menambahkan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) juga akan membentuk tim untuk mengadvokasi warga. "Diantaranya tim kesehatan, tim psikolog, mungkin juga tim bantuan hukum," imbuhnya.

Tonton video Voa Islam TV:

*[Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version