View Full Version
Sabtu, 27 Jan 2018

[VIDEO] Al Ittihadiyah Dorong Kepemimpinan Nasional Hasil Kaderisasi Umat

BOGOR (voa-islam.com)—Sebagai upaya konsolidasi serta merancang program kerja setahun kedepan, Dewan Pimpinan Pusat Al Ittihadiyah menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas). Mukernas Al Ittihadiyah digelar di Hotel Sahira Bogor, Jawa Barat, Jumat-Sabtu (26-27/1/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Al Ittihadiyah, Dr Ir Lukmanul Hakim M.Si menyoroti berbagai persoalan. Termasuk persoalan kepemimpinan nasional. Lukman menyerukan agar kader-kader Al Ittihadiyah mempersiapkan diri untuk menjadi calon pemimpin, baik lingkup daerah, propinsi maupun nasional.

Lukman juga berpesan agar seluruh kader Al Ittihadiyah yang diperkirakan berjumlah 10 juta anggota untuk menjadi pemilih pintar pada momen Pilkada.

"Al Ittihadiyah mengarahkan fokus pada pemimpin-pemimpin peduli umat, menguatkan kembali kader menjadi pemilih pintar tapi juga calon yang peduli umat," kata Lukman kepada wartawan.

Menurut Lukman, peran Al Ittihadiyah dalam kaderisasi kepemimpinan merupakan hal baru, tetapi di awal pembentukannya banyak juga tokoh-tokoh nasional berasal dari Ormas Islam ini. 

Salah satu dari tiga pilar Al Ittihadiyah adalah kaderisasi, melalui Mukernas ini dibahas kaderisasi kepemimpinan yang lahir dari ormas-ormas. Al Ittihadiyah akan menggelar konvensi pemimpin ummat yang akan menyatukan seluruh ormas-ormas yang ada di Indonesia. 

"Al Ittihadiyah ingin mendorong lahirnya pemimpin-pemimpin yang berasal dari kaderisasi umat," katanya.

Simak videonya di Voa Islam TV:

 

*[Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version