View Full Version
Ahad, 28 Jan 2018

Ustaz Tengku Pertanyakan Baliho Bertuliskan Bahasa Asing dengan Wajah Pejabat Daerah

JAKARTA (voa-islam.com)- Wasekjen MUI Pusat, ustaz Tengku Zulkarnain mempertanyakan baliho yang menurutnya janggal di salah satu daerah di Indonesia. Baliho tersebut beliau pertanyakan karena di antaranya terdapat dua tulisan asing, bukan tulisan bahasa Indonesia.

Baliho tersebut juga nampak menggambarkan sosok orang (foto) sekaligus nama dari sosok (foto) tersebut. Ia pun menghimbau kepada aparat kepolisian untuk membantunya memberikan keterangan terhadap hadirnya baliho tersebut.

“Mohon konfirmasinya bagi warga negara Indonesia yang ada di Sulawesi Utara. Benarkah poster ini terpasang di sana? Pak polisi, jika benar, apakah Bapak tidak merasa janggal? Di NKRI ada poster dengan foto pejabat daerah tanpa bahasa Indonesia, hanya bahasa Inggris dan Cina?” tulisnya, Ahad (28/01/2018), dengan tagar (#)AkuIndonesia.

Adapun tulisan di baliho tersebut dalam bahasa Inggris adalah “Welcome to North Sulawesi”. Setidaknya hingga pukul 21.30 WIB, lebih dari 60-an respon atau yang menjawab dari pertanyaan beliau dan 216 respon dengan ritwit. Beragam warganet meresponnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version