View Full Version
Senin, 29 Jan 2018

DSKS Segera Gelar Jambore Ukhuwah Islamiyah Pemuda Islam Surakarta ke II

SOLO (voa-islam.com)--Dewan Syari'ah Kota Surakarta (DSKS) Kembali menggelar Jambore Ukhuwah Muqoyam Pemuda Islam Surakarta (Jumpa). Kegiatan ini digelar sebagai bentuk i'dad sekaligus menjalin ukhuwah islamiyah pemuda dari berbagai elemen Islam di Surakarta dan sekitarnya.

Ustadz Abdul Rahim Ba'asyir, Divisi Kelasykaran dan Nahi Munkar DSKS Surakarta mengatakan, sebelumnya Jumpa 1 diselenggakan pada 2015 lalu  di Bumi Perkemahan Taman Makam Pahlawan Jurug. Pada penyelenggaraan pertama  setidaknya diikuti 30 kelompok dengan total peserta 300 orang.

Sementara itu, penyelenggraan Jumpa 2 akan diselenggakan selama tiga hari 16-18 Februari 2018 mendatang di Tawangmangu karanganyar. Dengan target peserta 50 kelompok atau 500 orang peserta.

"Kegiatan ini dalam rangka merajut ukhuwah islamiyah sekaligus pengamalan perintah i'dad dalam surat al Anfal ayat 60," kata dia.

Komandan instruktur Jumpa 2, Ustadz Syamsuddin Asrori menambahkan, beragam materi akan di suguhkan kepada para perserta, diantaranya pembentukan sikap disiplin melalui pelatihan baris berbaris (PBB), kecakapan tentang penanggupangan bencana, penanganan kegawatdaruratan, navigasi dan topografi, serta sejumlah materi lainnya.

"Kami turut menggandeng inatruktur dari Kopassus, Basarnas, BPBD, Pusdiktop TNI dan PKU Muhammadiyah Karanyanyar," kata Ustadz Syamsuddin.* [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version