View Full Version
Kamis, 15 Feb 2018

Marak Penyerangan Tokoh Agama, FA UIB Jateng DIY Sebut Ini Ulah PKI

SOLO (voa-islam.com)--Kasus Penyerangan terhadap beberapa ulama di Jawa Barat dan penyerangan terhadap pastur di Sleman Yogyakarta mendapat perhatian Forum Aliansi Umat Islam Bersatu (FA UIB) Jateng-DIY. Umat Islam diharap meningkatkan kewaspadaan. 

"Harus diwaspadai oleh umat Islam fenomena penyerangan-penyerangan ini, baik kepada ulama ataupun pastur," ujar Panglima Lasykar FA UIB Jateng DIY, Anang Immamudin, Senin (12/2/2018).

Menurut Anang sejumlah peristiwa penyerangan terhadap ulama dan kasus penyerangan terhadap pastur di Sleman bukan kebetulan. Ia yakin ada skenario besar dibaliknya.

"Seperti ada skenario besar di balik fenomena penyerangan ini," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi menyebut penyerangan terhadap ulama dilakukan orang gila dan penyerangan terhadap pastur dilakukan orang yang terjangkit faham radikal.

Ia memiliki pandangan berbeda dengan pihak kepolisian. Ia khawatir, justru rentetan kejadian ini merupakan bagian dari skenario kebangkitan komunis di Indonesia. 

"Apa ini membenarkan dugaan komunis/PKI yang kemarin hanya bahaya laten sekarang berani menampilkan aksinya?," pungkasnya.* [Aan/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version