View Full Version
Ahad, 18 Feb 2018

(Video) Perlu Ada Pendidikan Dasar Islam untuk Anak-anak Muslim di New York

JAKARTA (voa-islam.com) - Meski umat Islam merupakan minoritas di seluruh wilayah Amerika Serikat, namun pertumbuhan umat Islam di negeri Paman Sam itu termasuk tinggi dibandingkan agama-agama lain yang ada di sana. Karakteristik dakwah Islam yang damai menjadikan kegiatan-kegiatan keislaman semakin marak di Amerika Serikat.

Tidak hanya kegiatan keislaman marak di kalangan warga asli AS, tapi warga diaspora Indonesia di sana juga semakin sadar akan pentingnya berislam serta menjalankan ajaran Islam meskipun berada di negara yang mayoritas penduduknya bukan Islam.

Kepada voa-islam.com, salah seorang warga Muslim New York asal Indonesia, Utjok Amri Zaidan, beberapa waktu lalu bercerita panjang lebar tentang bagaimana kehidupan warga Muslim khususnya - yang berasal dari Indonesia - di New York.

Dalam penjelasannya, pria asli Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara ini memaparkan bagaimana pentingnya masjid bagi umat Islam di New York. Dan dia juga bercerita bagaimana kendala-kendala yang dihadapi keluarga Muslim yang ada di sana.

Simak videonya:


latestnews

View Full Version