View Full Version
Senin, 26 Feb 2018

Bakomubin Ingin Bentuk Kekuatan Ekonomi Muballigh

SERANG (voa-islam.com), Ketum DPP BAKOMUBIN Prof Dr KH Deddy Ismatullah mengatakan bahwa tujuan organisasinya ingin mengembalikan kejayaan Islam, baik dalam aspek ekonomi, sosial dan politik.

"Bakomubin bercita-cita ingin membangun kemandirian Muballigh dengan meneladani Rasulullah sebagai Uswatun Hasanah yang sukses sebagai pedagang, pemimpin negara dan Imam Sholat," katanya saat sambutan dalam pelantikan Pengurus Wilayah Bakomubin Banten di markaz ATN, Jl. Ciracas Batok Bali No.18, Serang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten, Sabtu, (24/2/2018)

Menurut Deddy, kekuatan ekonomi harus di pegang oleh orang beriman. Alasannya karena, negara ini sudah di kuasai pemegang modal yang ingin menghancurkan budaya dan jati diri bangsa Indonesia.

Guru besar UIN itu mengatakan bahwa setiap Muballigh Bakomubin harus memiliki keseimbangan Ilmu, akhlak dan Amal sehingga bisa menjadi uswatun hasanah.

Selain itu Prof Deddy, mengundang pengurus BAKOMUBIN dan tokoh tokoh umat untuk hadir di acara seminar ekonomi umat pada taggal 15 maret di gedung DPR dengan menghadirkan praktisi wirausaha yang sudah teruji dan terbukti dan bisa di duplikasi di masjid dan pesantren

"Disamping itu, tentunya para muballigh dan muballighah berbuat yang sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat, agar umat Islam mampu menjadi penggerak, pendorong dan pengendali moral dan nurani bangsa terutama dalam menghadapi perkembangan global di masa datang,"tandasnya.

Selain menjadi pembinaan keagamaan umat, muballigh juga terus membina hubungan kemitraan yang harmonis dan elemen masyarakat lainnya dalam memberi semangat kepada para pengurus yang baru dilantik.

Dalam pelantikan, turut hadir Ketua Majelis Syuro Bakomubin Banten Letkol Inf. (Purn.) Drs. H.A. Taufik Nuriman, MM, MBA, Ketum MUI Banten Dr. H. A. M. Romly, dan Drs Idris  Zamroni Msi mewakili Kanwil kementrian Agama.

Diketahui, Bakomubin adalah wadah organisasi Muballigh yang didirikan pada tahun 1996 oleh Almarhum KH Toto Tasmara sebagai wadah pengkaderan dan peminaan para Muballigh (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version