View Full Version
Selasa, 27 Feb 2018

(Video) Pariwisata Halal Bisa Tekan Angka Pengangguran di NTB

MATARAM (voa-islam.com) - Sejak secara resmi menjabat sebagai gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) sepuluh tahun yang lalu, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, sudah mencanangkan wilayah kekuasaannya itu menjadi destinasi halal. Bahkan Lombok sekarang satu-satunya daerah yang sudah memiliki Perda tentang pariwisata halal.

Langkah yang dilakukan Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi untuk menjadikan Lombok sebagai destinasi halal tersebut ternyata tidak sia-sia. Pulau Lombok menjadi pemenang salah satu meraih penghargaan sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination dalam acara The World Halal Travel Summit/Exhbition di Abu dhabi pada tahun 2015 yang lalu. Dalam hal ini Pulau Lombok meraih penghargaan sebagai tujuan wisata halal bulan madu dan destinasi wisata halal terbaik di dunia yang dapat mengalahkan kandidat negara-negara muslim lainnya.

Tidak hanya itu, berkah dari pariwisata halal, saat ini Lombok bisa menekan angka pengangguran.

"Derajat perekonomian masyarakat di kalangan grass root sekarang mulai meningkat, karena kontribusi dari pariwisata dan di situ ada pariwisata halal. Angka pengangguran bisa ditekan begitu juga angka kemiskinan," ungkap kepala Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB, Lalu Abdul Faishal beberapa waktu lalu, usai menghadiri Mukernas Forum Jurnalis Muslim (Forjim) di Islamic Center kota Mataram.

Simak videonya:


latestnews

View Full Version