View Full Version
Ahad, 04 Mar 2018

(Video) Perbedaan di Antara Umat Islam Kebanyakan Bukan Prinsip

JAKARTA (voa-islam.com) - Perbedaan yang terjadi di antara umat Islam seharusnya bisa disikapi dengan bijak tanpa harus saling menyalahkan karena kebanyakan perbedaan tersebut bukanlah hal yang prinsip. Hal itu ditegaskan oleh ustadz Abdullah Hadrami.

"Sebenarnya perbedaan di antara kita kebanyakan bukan prinsip," tegas ustadz Abdullah Hadrami ketika diwawancara voa-islam.com, Sabtu siang kemarin (3/3/2018) di Masjid Abu Bakar Shiddiq, jalan Otista Raya, Jakarta Timur.

Menurut pendiri dan pengasuh majelis taklim Husnul Khatimah Malang ini, umat Islam ketika menghadapi adanya perbedaan maka yang harus diperhatikan adalah apakah perbedaan itu masalah prinsip atau bukan. Dan kebanyakan yang ada ternyata perbedaan tersebut bukanlah masalah prinsip.

"Kebanyakan kita ini prinsipnya sama yaitu ahlus sunnah wal jamaah. Al-quran sama, hadits sama, keyakinan kita tentang sahabat nabi sama, istri nabi sama, keyakinan kita tentang imam-imam mazhab sama, rukun Islam sama, rukun Iman sama, jadi banyak sama nya," ujar murid Syaikh Utsaimin ini.

Untuk bisa siap menghadapi perbedaan itu, menurut beliau, maka kita harus berani membaca literatur-literatur yang berbeda dengan kita. Tujuannya tidak lain adalah untuk membuka wawasan.

Simak videonya:

 


latestnews

View Full Version