View Full Version
Ahad, 04 Mar 2018

Ustadz Zaitun: Islam Datang Bukan untuk Menjajah

DUMAI (voa-islam.com), Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun Rasmin mengatakan bahwa umat Islam akan selalu bangkit dan eksis sampai hari kiamat.

Demikian dia ungkapkan saat mengisi tabligh akbar di Masjid Al Muhajirin Komplek Pertamina, Kota Dumai, Riau pada hari Selasa, 3 Maret 2018.

Menurutnya,  hal itu merupakan sunnatullah sebagaimana yang termaktub dalam nash-nash Al Qur'an maupun As Sunnah. Namun perlu dicatat, kata dia, bahwa kemenangan Islam bukan untuk menaklukkan dan menjajah bangsa-bangsa.

"Perlu dicatat, bahwa ketika Islam berjaya, kemenangan Islam bukan untuk menaklukkan, atau bahkan merampas, dan menjajah orang lain. Umat agama lain tidak perlu khawatir, ini telah dibuktikan sepanjang sejarah". Kata Wasekjen MUI Pusat itu.

Menurut beliau umat Islam memiliki sumber kekuatan yang luar biasa yang tidak dimiliki agama dan umat manapun, yaitu Al Quran dan As Sunnah.

Ini merupakan sumber daya yang jauh lebih berharga dibandingkan sekedar melimpahnya sumber daya alam. Dari sinilah Islam akan terus melahirkan para pejuang dengan cara yang istimewa.

"Ada formulasi perjuangan yang menjadi penggerak dalam Islam. Ada tiga pola yang terstruktur dan terintegrasi. Yaitu dakwah, hisbah (amar ma'ruf nahi munkar), dan jihad fii sabilillah", kata beliau.

Beliau juga menjelaskan bahwa jihad umat Islam hari ini bukanlah angkat senjata. Menurut beliau, semua upaya mendatangkan maslahat bagi umat yang di dalamnya ada kesungguhan, perjuangan, dan pengorbanan, maka itu adalah jihad. (bilal/voa-islam)


latestnews

View Full Version