View Full Version
Senin, 12 Mar 2018

Instagram Hapus Postingan Ustaz Salim A Fillah karena Pajang Foto Bersama Habib Rizieq

JAKARTA (voa-islam.com)- Dai muda, Salim A. Fillah sepertinya baru saja mengalami sikap atau kebijakan sepihak dari Instagram. Posting-annya yang kemarin malam bersama Habib Rizieq Shihab dan dengan salah satu seorang berkepala plontos telah dihapus oleh Instagram.

Akan tetapi, nampaknya dia rasa atau mungkin sudah tahu sengan apa yang terjadi jika memosting itu. Hal itu terlihat dari kewaspadaannya yang kemudian kembali memostingnya.

“Jadi begitu ya, kisanak. Baiklah. Cukup tahu. Sudah kuduga,” tulisnya, mengomentari posting-annya yang telah dihapus, kemudian dihadirkan kembali, Senin (12/3/2018).

Dari sikap sepihak Instagram itu pun menuai reaksi. Ada ratusan komentar (mungkin lebih). Dan ada beberapa nama yang sepertinya pernah mengalami hal serupa terhadap para dai Tanah Air, di antaranya ada ustaz Derry Sulaiman dan ustaz Feliz Siauw.

Derry pernah mengalami hal serupa dan dia nampaknya juga telah menduga IG akan bersikap demikian. “Sudah kuduga. Akun ana pernah hilang satu hari, ustaz. Asbab live sama IG,” kata Derry, di IG-nya.

Pun dengan Felix Siauw, yang ikut merespon apa yang dialami oleh Salim. “Bakal dihapus meneh,” katanya, sambil terselip emoticon tertawa, di IG-nya.

Berikut link di mana dia kembali memosting posting-annya: https://instagram.com/p/BgM04ArBuxO/. Ada “notes” di akhir kalimat (Posting seperti ini biasanya dihapus pemilik media; seperti pada unggahan Shifu @felixsiauw misalnya. Tapi baiklah kita tunggu saja)

Kini posting-annya itu telah hilang. Ada kalimat: “Your Post has Been Removed”. Fotonya bersama Habib Rizieq nampak sedang di Mekkah. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version