View Full Version
Selasa, 13 Mar 2018

Tiga Hal Ini Menurut Ketua MUI Bandung yang Sering Menyebabkan Umat Islam Murtad

BANDUNG (voa-islam.com) - Ketua MUI Bandung KH. Miftah Faridl menyebut ada tiga faktor yang sering menyebabkan umat Islam murtad atau pindah dari agama Islam.

Faktor pertama kata KH. Miftah adalah pendidikan. Ia bercerita bahwa ada rekannya di lembaga pendidikan yang berasal dari Garut, namanya juga identik dari Sunda tapi ternyata rekannya itu bukan Muslim.

"Setelah saya tanya kenapa dia tidak beragama Islam, dia menjawab bahwa sejak sekolah dasar sampai dengan dia meraih doktor dia sekolah dan diberikan beasiswa oleh lembaga pendidikan agama tersebut, sehingga karena berjasa akhirnya dia memeluk agama tersebut," katanya dalam sebuah acara di Kabupaten Bandung belum lama ini.

"Makanya setiap keluarga Muslim wajib menyekolahkan anak-anaknya ke lembaga pendidikan Islam terutama dari jenjang SD sampai dengan SMA, karena pada masa itu mereka sedang diberikan penguatan aqidah," lanjutnya

Faktor kedua selanjutnya menurut KH. Fairdl adalah ekonomi. Berapa banyak umat Islam yang murtad gara-gara beras, mie instant, sembako dan lain-lain.

"Faktor yang ketiga, adalah melalui pernikahan, baik itu laki-lakinya non-Muslim, maupun perempuannya yang non-Muslim. Dan dari sini juga jumlahnya tidak sedikit, karena saya seringkali mengalami langsung kasus seperti ini," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version