View Full Version
Selasa, 13 Mar 2018

Netizen Desak SBY Usung TGB di Pilpres

JAKARTA (voa-islam.com), Dukungan kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat  TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019 semakin besar. Sejumlah pengamat politik dan lembaga survei ternama selalu memasukkan nama cucu dari Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid itu ke dalam bursa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI 2019-2024.

Gambaran dukungan terhadap TGB ini juga terlihat di fanpage akun sosial media facebook DPP Partai Demokrat. Kemarin, Minggu (11/3), fanpage DPP partai berlambang bintang mercy itu memuat rekaman pidato  Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pada postingan pidato putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, ratusan warganet menyerbu lewat kolom komentar untuk mendesak kepada Ketua Umum Demokrat SBY dan Pengurus DPP Demokrat agar mengusung TGB dalam Pilpres 2019.

Unggahan video pidato AHY ini mendadak viral karena serbuan pendukung TGB. Postingan video berdurasi 18 detik itu telah dilihat sebanyak 7.400 kali, 120 kali dibagikan dan mendapatkan lebih dari 800 like.

Salah satu warganet yang mendesak agar SBY dan Demokrat mengusung TGB yang juga merupakan kader Demokrat itu adalah Akhyar Rosyidi. Landasan dirinya berharap TGB menjadi Capres atau Cawapres RI karena Doktor lulusan Universitas Al Azhar, Kairo Mesir itu telah berhasil mendapatkan kepercayaan dari jutaan umat.

"Bapak SBY yang kami hormati. Dua periode kami mengamanahkan bangsa ini di tangan Bapak. Hari ini kami tidak mau jatuh dua kali di lubang yg sama. Dari itu kami ingin energi umat yang besar ini di amanahkan ke tangan TGB.DR H MUHAMMAD ZAENUL MAJDI, MA. Beliaulah yang mampu mengkanalisasi energi umat. Kader terbaik Partai Demokrat, dengan trek rekor yang tiada tara," tulis Rosyidi.

Hal senada dituliskan Haris Mabar. Menurut Haris, TGB sudah terbukti sukse memimpin Provinsi NTB dalam 10 tahun terakhir. Sekarang menurut Haris sudah saatnya TGB membawa kejayaan bagi Indonesia.

"Trend Pemimpin saat ini, teruji  dan terbukti. Kader Demokrat yang memenuhi kriteria ini adalah gubernur NTB dua Periode Tuan Guru Bajang ZAINUL MAJDI.Beliau berhasil dan sukses membawa NTB.Sudah saatnya beliau menjadi Presiden RI. Demokrat mesti mendukung Beliau. Insya Allah mampu membawa Indonesia lebih baik," kata Haris.

Begitu juga ditulis oleh Rusli Abu Rezki. Menurut dia TGB akan membawa keberkahan bagi Indonesia. Selain sudah terbukti mampu memimpin NTB, TGB kata Rusli juga punya bekal ilmu agama yang tinggi.

"Karaker seorang pemimpin, yg diridohi oleh Allah ada pada diri TGB Dr. Muhammad zainul Majdi Lc. Ma. Beliau bisa membawa keberkahan untuk negeri ini," ujarnya.

Partai Demokrat baru saja melakukan Rapat Pimpinan Nasional beberapa hari lalu. Rapimnas Demokrat 2018 dibuka oleh Presiden Ri Joko Widodo.

Kehadiran Presiden, pidato Presiden dan Pidato SBY di pembukaan Rapimnas Demokrat ini menyiratkan berbagai kemungkinan sikap yang diambil partai pemenang Pemilu 2009 ini untuk Pemilu 2019. Namun yang dapat dipastikan oleh SBY, Demokrat akan mengusung Capres maupun Cawapres di Pilpres 2019 nanti. (bilal/voa-islam)

Share this post..

latestnews

View Full Version